Jabatan Sekretaris

Sekretaris memiliki beberapa janis jabatan berdasarkan ruang lingkup tanggungjawabnya.

  1. Sekretaris Organisasi / Executive Secretary
    Sekretaris organisasi adalah seorang sekretaris yang memiliki tugas untuk sebuah project kesekretariatan di sebuah instansi perusahaan maupun pemerintahan. Beberapa tugas dari sekretaris organisasi mencakup merencanakan dan mengatur, penyusunan tata kerja beserta struktur organisasi, membuat keputusan, mengarahkan, koordinasi, serta monitoring.
  2. Sekretaris Pimpinan / Private Secretary
    Sekretaris pimpinan dapat dikatakan adalah orang kepercayaan atau tangan kanan dari seorang atasan. Biasanya sekretaris pimpinan tidak memiliki anak buah dan hanya bekerja untuk salah seorang pimpinan saja. Sekretaris pimpinan biasanya bertugas untuk membantu meringankan beban pimpinannya.
  3. Sekretaris Pribadi / Personal Secretary
    Sekretaris pribadi membantu aktivitas pekerjaan kantor seseorang secara personal. Pekerjaan ini biasanya bersifat pribadi, sehingga sekretaris pribadi tentu harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga rahasia serta melaksanakan tugas yang diberikan secara khusus kepadanya tersebut secara baik dan bertanggung jawab.
  4. Sekretaris Junior dan Sekretaris Senior
    Berdasarkan kemampuan dan pengalaman kerjanya, sekretaris dibagi kedalam dua golongan yaitu sekretaris junior dan sekretaris senior. Sekretaris junior adalah seseorang yang baru masuk dan bergabung kedalam bidang pekerjaan sekretaris. Tentu seseorang tersebut belum memiliki pengalaman dan masih memerlukan pengarahan dari atasan maupun senior-seniornya. Tidak jarang sekretaris junior masih sering melakukan kesalahan karena belum terbiasa dengan tugas dan pekerjaannya. Sedangkan sekretaris senior adalah sekretaris yang telah cukup berpengalaman dalam bidang kerja tersebut sehingga mampu bekerja secara lebih profesional, inisiatif, dan cenderung lebih sedikit melakukan kesalahan-kesalahan dalam pekerjaan sekretaris.
Morning adminersss yuk kita simak biografi dan testi dari alumni
Nama : Sahmi nurwiati A.Md.A.B
Kerja di : PT. Alam gemacitra prima
Posisi: finance
Job desc : 1. Melakukan penginputan transaksi keuangan keluar masuknya ke dlm program 2. Melakukan pembayar pda suplier 3. Menyiapkan dokumen penagihan invoice / faktur penjualan atau tagihan bersma kelengkapannya. 4. Membuat laporan harian kas maupun bank 5.melakukan Verifikasi dokumen. 6.melakukan penagihan pada customer 7.mengecek pembayaran dr customer jika ada konfirmasi dr seles.
Testimoni : NSC terloveeee deh pokoknya 😍😍 Jaya trs NSC 🙏🙏😇😇


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.