Tren bisnis ekspor impor cukup naik dalam 3 tahun terakhir ini. Bisa jadi jenis bisnis ini cocok untuk Anda yang sering bepergian ke luar negeri. Memang sepertinya sangat menarik bisa melakukan bisnis ekspor impor ini. Anda tidak perlu menjadi pihak yang berpusing ria memikirkan bagaimana produksi barang. Anda “hanya perlu” mencari pasar dan mencari cara bagaimana logistiknya. Tapi tentu saja, setiap jenis bisnis memiliki tantangannya sendiri.
Bagaimana Anda tahu barang yang pilih bisa cepat terjual? Apakah akan menghasilkan keuntungan? Bagaimana Anda menentukan harga barang? Semua pelaku ekspor impor harus memikirkan hal-hal ini dengan matang agar bisa sukses.
1. Pilih Barang yang Berkualitas. 
2. Selalu Cek Kondisi Finansial Bisnis. 
3. Ciptakan Harga yang Kompetitif. 
4. Pikirkan Pengiriman Produk. 
5. Networking ke Sesama Pelaku Bisnis. Ekspor Impor. 

Di kurikulum Administrasi Bisnis ada matakuliah Ekspor Impor, dimana capaian pembelajarannya yaitu Mahasiswa mempunyai pemahaman mengenai latar belakang serta syarat-syarat pelaksanaan perdagangan luar negeri, mekanisme yang berlaku, tata laksana dan pihak yang terlibat, pola-pola pembayaran, syarat penyerahan dan penanganan dokumen.Selain itu juga diulas mengenai resiko-resiko dalam ekspor impor, mekanisme Letter of Credit, dan perbedaan dari jenis-jenis Letter of Credit.


#administrasibisnis#politekniknscsurabaya#polteknscsby#secretary#kuliahsambilkerja#surabaya#jawatimur#hmjadministrasibisnis
#2019kuliahdinsc#politeknik#politeknikbisa#eksporimport

Categories: #didyouknow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.