Banyak perusahaan kini mulai membutuhkan karyawan yang bisa berbicara dalam bahasa Inggris untuk diterima di perusahaan mereka. Perusahaan besar sudah tidak bermain dalam tingkat nasional lagi, melainkan internasional. Mereka butuh seseorang yang bisa berkomunikasi dengan klien di luar negeri  dengan bahasa Inggris. Untuk bertransaksi  mereka pun sudah menggunakan bahasa Inggris kepada para investor diluar negeri .
Apa yang akan terjadi  jika kita tidak menguasai percakapan dalam Bahasa Inggris? Tentunya akan terjadi kesalahpahaman dalam berkomunikasi atau disebut juga miss communication. Perbedaan bahasa yang ada secara tidak langsung menuntun kita untuk mempelajari bahasa yang universal, yaitu bahasa Inggris. Oleh karena itu, sangatlah penting dalam menguasai bahasa Inggris, terutama dalam percakapan (conversation). Komunikasi merupakan hal yang penting agar dapat saling bertukar informasi.

Seperti yang sudah disampaikan perihal profil lulusan prodi administrasi bisnis , seorang asisten manajer, public relation dan sekretaris harus benar benar menguasai bahasa inggris, untuk memenuhi kebetuhan tersebut kurikulum di prodi administrasi bisnis Politeknik NSC Surabaya menerapkan 4 mata kuliah bahasa inggris, selain kurikulum terdapat aktivitas lain yang sangat di butuhkan , yaitu workhsop english Conversation.

Pada 18 November 2017 telah terselenggara acara Workshop dengan tema “English Speaking” yang diadakan oleh HMJ Administrasi Bisnis Politeknik NSC Surabaya untuk menunjang skill bahasa inggris mahasiswa prodi Administrasi Bisnis

Kak Yodika memberika materi

 

kak cristin praktik speaking english

Ada lima cara mudah menguasai percakapan bahasa inggris

  1. Banyak mendengarkan, membaca dan menulis
  2. Jangan terlalu memikirkan grammar
  3. Jika malu berbicara secara lisan , cobalah dengan tulisan, seperti menulis status di SOSMED dengan menggunakan bahasa inggris
  4. Berkumpul dengan teman yang memiliki hobi bahasa inggris
  5. praktik, praktik dan praktik

 

Demikian cara menguasai bahasa inggris, semoga bermanfaat

Surabaya 22 NOvember 2017

Mr. Saifuddin

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *