Haruskah Sekretaris itu Wanita???
Sekretaris Pria
Sebagai bidang kerja, sekretaris memang begitu identik dengan wanita yang menarik, anggun, wangi, bersuara lembut, dan ramping. Kita boleh merasa beruntung karena memiliki  bidang pekerjaan yang masihdidominasi oleh perempuan. Walaupun tak dipungkiri kecantikan bisa menjadi nilai tambah tersendiri nantinya. Hal ini bukanlah jaminan mutlak apalagi bila kemudian kedapatan pekerjaan berantakan. Beberapa perusahaan bahkan memilih pria sebagai pilihan utama dalam merekrut sekretaris.
Beberapa pertimbangan mengapa banyak perusahaan memillih  sekretaris pria, antara lain:
1.       Pertimbangan lokasi perusahaan
Perusahaan minyak lepas pantai dan perusahaan perkebunan di pendalaman akan lebih mudah menempatkan tenaga kerjanya di mess yang tersedia.
2.       Pertimbangan kegiatan dan mayoritas tenaga kerja di perusahaan
Misalnya perusahaan yang bergerak di bidang alat-alat berat, yang mana keahliannya biasa dimiliki oleh pria.
3.       Pertimbangan tata nilai dari pandangan masyarakat
Pimpinan yang sering kali harus melakukan perjalanan dinas ke luar kota/luar negeri dan atau mungkin yang sering pulang sampai larut malam dengan menyertakan sekretarisnya merasa lebih nyaman bila memiliki sekretaris yang sesama pria. Bebas dari omongan masyarakat, tidak perlu repot mengantar pulang atau bila bepergian bisa mengirit ongkos pula karena tidak perlu memesan kamar berbeda.
4.       Pertimbangan perbedaan fisik dan mental antara pria dan wanita.
Tanpa perlu merinci perbedaan fisik pria, tak dipungkiri bahwa semua wanita sering kali terlalu sensitif dalam menilai suatu permasalahan.
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *