SERIE WIRAUSAHA
 
Tips Wirausaha “FASHION“………..Iin Sofjan
1.    

      Dunia fashion adalah dunia yg penuh improvisasi, harmonisasi, kombinasi, dan           modifikasi. Maka sebelum berkecimpung di bisnis fashion, pastikan anda memiliki       fashion taste atau selera yang baik. Beberapa orang sudah memiliki selera tinggi di        dalam dirinya, tapi bagi mereka yang terlahir tanpa fashion taste tinggi, tidak perlu kuatir karena selera bisa dipelajari      
                                                                        

      Untuk bisa inovatif dan kreatif, banyaklah belajar, membaca, melihat, dan mencoba. Selalu ikuti  perkembangan di dunia fashion seperti tren warna, bahan, model, dan lain-lain. dengan  begitu, anda bisa menyesuaikan produk-produk anda dengan tren yang sedang berlansung. Sebisa mungkin keluarkan model-model terbaru setiap tiga bulan sekali sehingga pelanggan tak  bosan dengan model yang itu-itu saja.
3.  
     Kenali target pasar anda. Ketahui seluk beluk calon pembeli anda, baik seleranya, karakternya, dan   namun berkesan mewah jangan membuat produk berwarna terang  yang mencolok mata. Untuk itu selalu jaga komunikasi dengan para pelanggan untuk tahu minat dan keinginan mereka.
    dinamikanya, misalnya jika pasar anda adalah ibu-ibu pejabat yang senang dengan warna natural
4.     Perlakukan pelanggan sebagai teman yang harus diperhatikan, bukan raja yang harus dilayani. Sudah bukan jamannya lagi berpegang pada pendapat  pembeli  adalah raja. Bersama teman, kita cenderung lebih perhatian dan melayani dengan hati. Saat ini. Pembeli juga lebih senang jika diperhatikan.

      Ketika sudah berpikir untuk mengajukan pinjaman ke bank, anda harus sudah yakin, keadaan keuangan usaha anda sudah mampu memenuhi  persyaratan pembayaran yang diajukan oleh bank.  Cari bank yang memberikan suku bunga terendah, persyaratan yang tak terlalu rumit, dan prosedur yang tidak berbelit-belit (sumber nova  8-14 april 2013)

Categories: kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *